My Personal Twitter

Edit by: Amank

Ejaan Dalam Radio Komunikasi dan Telepon

Klik gambar untuk perbesar

Terkadang kita mengalami kesulitan ketika ingin menyebutkan sesuatu dengan sebuah ejaan. Terkadang ketika bertransaksi secara Online kita mengalami kesulitan ketika diminta mengeja nama. coba bayangkan jika kita menggunakan Handphone dengan pulsa yang minim kemudian kita terlalu lama ketika mengeja nama. mungkin belum selesai ejaan nama tersebut kita sampaikan pulsa Handphone kita sudah habis. Sayang sekali bukan?

Misalnya nama saya dengan jumlah huruf yang cukup panjang yaitu 14 karakter, mungkin jika harus "mikir" ketika saya mengeja nama butuh waktu lebih dari 3 menit karena masih bingung ketika menyebutkan 1 huruf alphabet dalam bentuk ejaan. 

Alfabet fonetik NATO adalah huruf fonetik atau huruf ejaan NATO yang banyak dipakai dalam dunia radio-telefoni secara internasional (seperti halnya, ORARI di Indonesia).
Huruf pengeja ini dipergunakan untuk komunikasi suara baik lewat radio maupun telepon oleh semua bangsa di dunia untuk menghindari salah ejaan dalam mendikte suatu suku-kata (terutama jika kata itu bermakna kritis dan sangat penting).
Alfabet fonetik NATO ini juga banyak dipergunakan oleh pegawai agen perjalanan dalam mendikte kode booking dari sebuah tiket pesawat untuk seorang penumpang yang membeli tiket di agen perjalanan tersebut.

Mungkin tulisan ini akan sangat bermanfaat bagi anda yang sering mengalami hal tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More